Jumat, 25 Oktober 2013

Desain Taman Rumah Ala Jepang

Desain Taman Rumah Ala Jepang - dalam mendesain taman serupa dengan taman orang jepang ada prinsip-prinsip penting yang harus diperhatikan, seperti simbol-simbol tertentu dalam taman, misalnya adanya miniatur gunung, bebatuan yang leingkar dan hal-hal lain yang bersifat alami. Desain taman jepang tidak berbentuk lurus atau simetris melain berbentuk asimetris, dalam membuat tamap orang jepang tidak menitik beratkan kepada suatu objek tetapi semua itu didesain sama sehingga tidak nampak yang dominan, inilah yang menyebabkan taman ala Jepang ini terlihat lebiih natural.




Prinsip desain taman ala Jepang

Mendesain taman memang bisa sesuai selera atau dengan aneka ragam, tetaapi ciri khas selalu ada pada taman jepang. Dalam membuat taman mereka selalu ada miniatur natural didalamnya seperti membuat gazebo ditengah-tengah kolam, tumbuhan bonsai, bebatuan mengelilingi kolam dan lain-lain. Semua ini di Jepang melambangkan umur panjang.

Elemen dan unsur dalam taman ala Jepang

Taman khas Jepang tidak terbentuk tanpa makna, tetapi selalau ada makna yang tersirat dari setiap miniatur yang dibangunnya. Misalnya air yang merupakan simbol kemurnian dan simbol kehidupan, tanaman menjadi simbol keabadian dan batu merupakan simbol alam. Batu merupakan elemen yang terpenting dalam sebuah taman jepang karena dapat melambangkan gunung, pantai dan air terjun.






Itulah sedikit inspirasi bagi anda yang ingin membangun taman rumah ala taman jepang. Dengan area perkebunan yang agak luas sedikit kita akan sangat bagus dan indah menghadirkan taman rumah ala jepang, dengan kolam berbatuan, gazebo yang unik ditengah kolam. Sungguh memberikan kesegaran tersendiri bagi anda yang merasakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar